POLISI AMANKAN PENCURI GETAH KARET DI PTPN 7 UNIT KEDATON

REPUBLIK62.COM,   Pencuri getah karet BUMN PTPN7 Unit Kedaton  Akhirnya dapat dilumpuhkan  oleh TIM BKO Bripka Ari Asmanto berikut barang bukti 1 karung getah dan 1 unit sepeda motor , iya menerangkan pelaku sudah lama menjadi target namun baru hari ini tertangkap di areal Afdeling II  dan pelaku sudah dibawa ke Polsek Tanjung Bintang berikut barang buktinya .

"Jadi pada hari Kamis, sekira pukul 03.30 wib TIM BKO sedang berpatroli rutin, setibanya dilokasi areal Afdeling 2 , diketemukan getah karet jenis CL (LUM) sebanyak kurang lebih 300 Kg yang sudah dimasukan  pelaku kedalam satu karung, serta berikut satu unit sepeda motor jenis Honda Supra  yang diketahui milik pelaku atas nama Rony (32) " jelasnya. Kamis, 31 Desember 2020.

"Guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti berupa 600 Kg getah karet, yang apabila di uangkan senilai Rp2,4 juta, dan satu unit motor Supra warna hitam," pungkasnya. 

Ditempat terpisah dijelaskan oleh  Asisten SDM dan Umum Retno Widyastuti "Bila pelaku oknum karyawan maka ancaman hukumnya sama  sesesuai  Pasal 374 KUHP Penggelapan yang dilakukan oleh orang yang penguasaannya terhadap barang disebabkan karena ada hubungan kerja atau karena pencarian atau karena mendapat upah untuk itu, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun". 

Related Posts